Jumat, 30 November 2012

MERAWAT GITAR AKUSTIK

style="background-color: transparent; background-position: initial initial; background-repeat: initial initial; border: none; padding: 0px;" />
Oke bro ketemu lagi sama gw.....Pada kesempatan kali ini gw akan memuat tulisan tentang gimana sih caranya merawat gitar akustik dengan benar,sebelum itu gw akan kasih gambar supaya u semua bisa tau dan mengenal bagian,bagian dari gitar itu sendiri, bisa liat digambar diatas.... Langsung ajah gw akan kasih tau u beberapa hal yang penting dalam merawat gitar :

Pada gambar diatas ada bagian yang disebut dengan strings/sering qta denger yaitu senar,buat senar,gw saranin u harus ganti minimal 2 minggu sekali bos,kenapa gw bilang gitu,soalnya tanpa kita sadari ketika kita bermain gitar,maka jari-jari kita mengeluarkan keringat yang lumayan banyak,walaupun terkadang ga terlihat dengan kasat mata,tetapi dari keringet itu bisa ngaruh banget bos kesenarnya,kalo ga percaya coba deh u liat,biasanya senar yang ga diganti sampe 1bulan bisa item dan karat bos,itu efek dari keringet u,untuk meminimalisir karatnya senar,gw saranin setiap abis main u bisa bersihin dengan lap/kain yang kering,Untuk bagian senar ini juga apabila u ga mainin gitar dalam jangka waktu yang cukup lama,gw saranin u bisa kendorin senarnya,kenapa hal ini dilakuin karena apabila gitar u ga mainin cukup lama,maka senar u bakar memuai yang bisa mempengaruhi kebengkokan dari batang kayu dari gitar akustik itu sendiri. Kemudian kita kebagian Nut/Saddle atau sering kita dengar dengan nama gading gitar,gw saranin buat gading ini kita ganti setiap 2-3 bulan sekali,agar suara makin tajam dan berisi,gading ini bisa u cari banyak kok ditoko-toko gitar terdekat,Kemudian buat kayu gitar itu sendiri,oke buat kayu gitar w saranin u harus bermodal sedikit buat beli sarungnya boss,apalagi kalo gitar u harganya sejuta sampe dua juta,ya masa beli sarung yang 50 rebu ajah kagak mampu,wkwkwk....
                                                  sumber(Klik Disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...