Senin, 05 November 2012

Tips Merawat Gitar

Berikut ini adalah tips merawat gitar kesayangan anda :


  • Senar
Bagian senar perlu dirawat dan dibersihkan secara berkala diseluruh bagiannya menggunakan bahan kaus yang lembut. Bila perlu, anda juga bisa membasahi dengan cairan string cleaner yang dapat anda temukan di toko alat musik untuk menjaga senar gitar anda tetap bisa dipakai dan tidak rusak.





  • Body guitar
Tidak hanya senar, body dari gitar anda pun perlu dirawat dengan cara dilap seluruh bagiannya, agar tetap mengkilap. Jika anda merasa kurang, anda dapat memakai guitar polish untuk membuat gitar kesayangan anda
semakin kinclong.







  •  Letakkan gitar dengan posisi yang tepat
Kalau selama ini anda suka sembarangan saat meletakkan gitar anda, ada baiknya anda mulai membiasakan diri untuk menyimpan gitar anda denganposisi yang benar. Karena posisi yang benar untuk meletakkan gitar adalah telentang, maka hangan pernah meletakkan gitar anda dengan posisi berdiri diantara dinding dan lantai.





  •  Kendurkan senar
Saat gitar anda sedang tidak digunakan dalam waktu yang lama, misalnya saat anda sedang sibuk dengan tugas kantor atau tugas kuliah anda. Sebaiknya anda mengendurkan senar pada gitar anda agar neck pada gitar anda tidak melengkung.







  •  Ganti senar
Perhatikan baik-baik suara yang dihasilkan oleh gitar kesayangan anda. Bila anda merasa suaranya sudah berunah dan bentuknya mulai berkarat, sebaiknya anda mengganti senar dengan yang baru.









http://blogbelajargitar.blogspot.com/

9
out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...