Senin, 15 April 2013

Cara Bermain Kunci Gitar B

REBABO CARA - Cara Bermain Kunci Gitar B. Bermain gitar sangatlah mengasyikan, apalagi jika anda sudah jago dan mahir memainkanya. Bermain gitar adalah hiburan tersendiri bagi pemain gitar tersebut maupun bagi orang yang ikut mendengarkan alunan gitarnya.

Bermain gitar memerlukan sebuah alur nada yang harmoni, maka dari itu dalam bermain gitar kita tidak bisa asal-asalan memainkanya. Dalam bermain sebuah gitar terdapat chord/kunci yang bermacam-macam. Kunci-kunci dasar gitar ada 7 yaitu C, D, E, F, G, A dan B.

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas beberapa kunci dasar gitar mulai dari cara bermain kunci gitar C, D, E, F, G, A. Nah sekarang saatnya kita membahas tentang cara bermain kunci gitar B.

Dibawah ini REBABO CARA akan memberikan panduanya untuk anda.


Gambar Chord/Kunci Gitar B
gambar kunci gitar bposisi jari kunci b

- Tekan senar 1 fret ke 2 dan senar 5 fret ke 2 dengan menggunakan jari telunjuk
- Tekan senar 2 fret ke 4 dengan menggunakan jari kelingking
- Tekan senar 3 fret ke 4 dengan menggunakan jari manis
- Tekan senar 4 fret ke 4 dengan menggunakan jari tengah

Bagi kebanyakan pemula, posisi jari tangan seperti ini memanglah agak sedikit susah. Tapi jika sudah terbiasa, maka lama kelamaan cara memainkan kunci gitar b sangatlah mudah.

Jika memang anda tidak sanggup untuk memposisikan jari tangan anda seperti gambar diatas, Anda bisa menggunakan alternatif lain, yaitu dengan hanya menggunakan/hanya menekan 4 senar saja. Untuk lebih jelasnya silahkan gambar dibawah ini.
trik bermain kunci b
Jika anda memang masih bingung, saya sarankan anda melihat video tutorial cara bermain kunci gitar b dibawah ini. Semoga bisa membantu anda yang sedang belajar bermain kunci gitar B.





TUTORIAL KUNCI GITAR
Cara Bermain Kunci Gitar C
Cara Bermain Kunci Gitar D
Cara Bermain Kunci Gitar E
Cara Bermain Kunci Gitar F
Cara Bermain Kunci Gitar G
Cara Bermain Kunci Gitar A
Cara Bermain Kunci Gitar B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...