Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Menyetem Senar Gitar (Menyamakan Suara Senar Gitar)


·         Menyetem gitar dengan menyamakan bunyi senar ke – n dengan senar ke n + 1. Jadi caranya adalah dengan menyamakan suara senar dengan senar setelahnya. Hal ini sangat sering digunakan bagi pemain gitar untuk menyetem gitar dikarenakan paling gampang dan sederhana. Cara penyetemannya :
o   Senar ke – 2 ditekan pada fret yang ke – 5, lalu dibunyikan. Setelah itu samakan dengan senar ke – 1, tetapi senar ke – 1 tidak ditekan pada fret apapun. Samakan bunyi senar ke – 2 dan senar ke – 1.
o   Senar ke – 3 ditekan pada fret yang ke – 4, lalu dibunyikan. Setelah itu samakan dengan senar ke – 2, tetapi senar ke – 2 tidak ditekan pada fret apapun. Samakan bunyi senar ke – 3 dan senar ke – 2.
o   Senar ke – 4 ditekan pada fret yang ke – 5, lalu dibunyikan. Setelah itu samakan dengan senar ke – 3, tetapi senar ke – 3 tidak ditekan pada fret apapun. Samakan bunyi senar ke – 4 dan senar ke – 3.
o   Senar ke – 5 ditekan pada fret yang ke – 5, lalu dibunyikan. Setelah itu samakan dengan senar ke – 4, tetapi senar ke – 4 tidak ditekan pada fret apapun. Samakan bunyi senar ke – 5 dan senar ke – 4.
o   Senar ke – 6 ditekan pada fret yang ke – 5, lalu dibunyikan. Setelah itu samakan dengan senar ke – 6, tetapi senar ke – 5 tidak ditekan pada fret apapun. Samakan bunyi senar ke – 6 dan senar ke – 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...