Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Memilih Pick Gitar yang Baik dan Benar




              Dalam bermain gitar, pick merupakan salah satu alat penting dalam permainan kita. Dari pick juga banyak teknik teknik penting di gitar seperti alternate picking, hybrid picking, dll. Maka dari itu  sangat penting untuk memilih pick yang baik dan nyaman untuk dimainkan. Berikut ini Tipsnya :

  1. Ukuran Pick – Saya sarankan ukuran 0.96 mm biarpun saya sendiri memakai ukuran 1.20 mm, tapi ukuran 0.96 mm memiliki ketebalan yang cukup untuk bermain lead dan tidak terlalu tebal untuk Rhytm juga.
     
  2. Bahan Pick – Pick yang tersebar di Indonesia beragam mulai dari plastik, besi, dll. Sebenarnya tidak terlalu penting tapi menurut saya Pick yang terbuat dari besi memberikan sound yang lebih renyah dibanding pick dari plastik yang menurut saya tidak bagus. Maka baahan pick sebaiknya disesuaikan dengan gaya dan genre permainan anda 
     
  3. Tangan Berkeringat – Untuk yang mempunyai tangan yang mudah berkeringat sebaiknya menggunakan pick karbon, karena pick jenis ini akan menempel di tangan yang berkeringat. Sebaliknya di tangan yang tidak berkeringat sebaiknya jangan memakai pick ini karena akan menjadi mudah lepas dari tangan anda.


 http://blogbelajargitar.blogspot.com/

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...