Selasa, 23 Oktober 2012

Tips Untuk Pemula Belajar Gitar

Banyak sekali orang yang ingin belajar gitar. Baik secara ortodidak ataupun les privat ke sekolah musik atau tempat kursus musik. Sebenarnya banyak sekali tips untuk pemula yang belajar gitar atau sedang belajar gitar. Tips yang diberikan dapat dipastikan membuat belajar gitar semakin cepat dan semakin bisa untuk belajar gitar. Beberapa tips yang wajib dilakukan untuk pemula dalam belajar gitar, yaitu :
  • Berlatih 10 menit sehari. Untuk pemula yang baru belajar gitar, dapat berlatih dengan gitarnya 10 menit sehari. Kenapa tidak lebih ? Karena waktu 10 menit (berlatih secara continue) sudah cukup untuk mengulang ataupun belajar hal yang baru. Ingat, 1 hari 10 menit, bukan 1 minggu 10 menit. Jadi butuh ketekunan juga.
  • Jika jari merasa sakit berhenti sebentar. Pasti jika belajar gitar dalam waktu yang lama kemungkinan jari akan terasa sakit seperti tertusuk jarum jika sudah parah. Oleh karena itu, perlu istirahat sekitar 5 - 10 menit untuk mengistirahatkan jari - jari. Setelah itu, barulah mulai latihan atau belajar materi baru.
  • Belajar materi baru 1 minggu 2 materi. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan pada saat bermain gitar atau belajar gitar. Pasti ada waktunya untuk merasa jenuh, pada saat jenuh cobalah hal baru untuk belajar gitar. Hal ini berlaku sampai tingkat yang mahir sekalipun
  • Belajar bersama / bermain bersama. Pada saat belajar gitar bersama dapat dipastikan suasana belajar pasti lebih menyenangkan. Terlebih lagi jika memainkan sebuah lagu yang sama - sama tahu dan dapat dimainkan. Pasti dapat inspirasi - inspirasi baru untuk bermain ataupun belajar gitar.
Tips - tips untuk pemula gitar tidak hanya yang dituliskan diatas. Masih banyak lagi tips untuk belajar gitar dan hal lainnya. Jadi ikuti terus perkembangannya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...