Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Membuat Panel Surya [Video]

REBABO CARA - Cara Membuat Panel Surya. Di jaman yang sudah maju ini pemanfaatan energi alternatif menjadi sebuah pilihan. Pemanfaatan energi alternatif seperti matahari, energi panas bumi, energi angin, air dan udara menjadi trend di dunia.

Faktor yang menyebabkan banyak nya negara berlomba-lomba untuk menciptakan energi alternatif yang ramah lingkungan adalah dampak dari Pemanasan Global yang mulai menderu bumi. Di Indonesia sendiri masih sulit dijumpai pemanfaatan energi alternatif ramah lingkungan. Berbeda dengan di Negara maju seperti Amerika, Jepang dan negara maju lain, mereka tampaknya sangat serius dengan proyek energi ramah lingkungan ini.

Salah satu energi alternatif ramah lingkungan yang bisa dijadikakan pilihan adalah energi panas matahari atau lebih dikenal orang dengan Sel Surya/Panel Surya. Tetapi untuk membeli sebuah sel/panel surya kita harus merogoh kocek yang mahal. Harga Panel Surya memang masih mahal.

Untuk mengatasi hal tersebut, jalan pintasnya adalah membuat kerangka panel surya sendiri, kita bisa menciptakan panel surya dari bahan yang sederhana. Dibawah ini saya akan memberikan beberapa video dalam bahasa inggris tentang Cara Membuat panel surya / sel surya.

Cara Membuat Panel Surya / Sel Surya [Video]



Ada 18 Part disitu, jika langkap/part pertama sudah selesai silahkan lanjutkan ke part selanjutnya.

referensi: (youtube.com) tags: (cara membuat panel surya, cara buat sel surya, video cara merakit sel surya, video cara membuat sel surya, panduan buat sel surya, tutorial langkah buat sel surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...