Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Belajar Melodi Gitar

REBABO CARA - Cara Belajar Melodi Gitar. Gitar adalah sebuah alat musik yang sangat fenomenal, banyak hal yang bisa kita mainkan dengan satu alat musik ini. Meskipun hanya satu, yaitu musik yang bisa dimainkan alat musik ini, tetapi banyak sekali teknik yang bisa kita ciptakan dengan alat musik gitar.

Biasanya orang memainkan gitar hanya dengan sebuah genjrengan atau petikan, Tetapi sebetulnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan dengan gitar ini, misalnya dengan sebuah harmoni, melody, dll.

Kali ini REBABO CARA akan membahas tentang bagaimana cara belajar bermain melody gitar? Sebenarnya cara belajar melodi gitar bisa dibilang susah susah gampang. Susah saat pertama kali memulainya dan gampang jika kita sudah mengetahui triknya.

cara bermain melodi gitar



Menyiapkan Gitar
Alat yang harus anda siapkan terlebih dahulu adalah gitar. Boleh gitar biasa, atau lebih baik menggunakan gitar elektrik/listrik, bisa juga dengan menggunakan sound effect, agar suaranya lebih garang.

Pastikan gitar anda sudah di setel/setem atau tunning-nya sudah pas dan tidak fals. Hal ini sangat vital karena permainan melodi hanya membutuhkan beberapa petikan senar, jadi jika ada senar yang "mati" atau kurang pas, maka melodi yang dihasilkan akan terdengar sumbang atau fals.

Kunci Gitar
TUTORIAL KUNCI GITAR

Permainan melodi juga membutuhkan kunci gitar, layaknya C, D, G, Em, F, dll. Karena pada dasarnya permainan melodi adalah permainan nada-nada dari sebuah kunci gitar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video dari youtube dibawah ini :

tags : (cara belajar melodi gitar, belajar melodi, cara belajar melodi, cara memainkan melodi, cara bermain melody, tips jago melody, cara bermain melodi, cara berlatih melody gitar, tips trik tutorial rahasia menguasai melody gitar ,cara main melodi gitar listrik, skala melodi, skala harmonik pentatonik minor mayor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...