Selasa, 26 Februari 2013

Cara Menyetem Gitar Drop D

REBABO CARA - Cara Menyetem Gitar Drop D. Bagi anda pecinta musik keras atau hardcore, Drop D mungkin menjadi senjata andalan anda ketika bermain gitar. Dengan drop D, anda bisa bermain riff dan berbagai teknik gitar dengan mudah.

Drop D memang menjadi sangat fenomenal di kalangan gitaris Heavymetal dan Hardcore. Banyak gitaris - gitaris hebat menggunakan setelan gitar Drop D.

Disini REBABO CARA akan memberikan informasi tentang cara menyetem gitar drop D. Caranya sebetulnya sangat mudah, yaitu hanya menyetel senar gitar paling atas/paling besar (senar 6) yang jadinya bernada E menjadi nada D, hanya itu saja.

Lihatlah perbandingan nada antara setelan (tuning) standar dengan setelan (tuning) drop D :
cara menyetel gitar drop d

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca panduan cara menyetel gitar drop d dibawah ini.


  1. Setem/Setel gitar anda ke setelan Standar (E A D G B E)
  2. Putar senar ke-enam atau senar paling atas/paling besar yang tadinya bernada E menjadi bernada D, samakan bunyi senar 6 dengan senar 4.
  3. Selesai
Mudah bukan menyetel gitar dengan tuning drop D? Jika Anda masih belum paham dan malah bingung, saya sarankan anda melihat video panduan menyetel gitar drop d dibawah ini.




Terima kasih telah membaca artikel cara menyetel gitar menjadi drop D, semoga bisa membantu anda dan dapat menambah wawasan anda tentang gitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...