Jumat, 15 Februari 2013

Cara Menguasai Teknik Gitar Elektrik

REBABO CARA - Cara Menguasai Teknik Gitar Elektrik. Teknik gitar adalah sesuatu yang sangat vital bagi seorang gitaris. Tanpa menguasai teknik gitar yang baik dan benar, seorang gitaris hanya akan memainkan gitar dengan asal "genjrang-genjreng".

Teknik gitar sendiri sangatlah beragam dan sangat banyak. Untuk teknik gitar elektrik/gitar listrik ada beberapa teknik dasar yang harus kalian ketahui dan kuasai.

Disini REBABO CARA akan memberikan informasinya untuk anda tentang cara menguasai beragam teknik gitar listrik, mulai dari teknik petikan up-down stroke, sampai dengan teknik yang rumit seperti harmonic dan arpeggio.

Langsung saja inilah informasi sederhana yang mungkin jika anda pelajari menjadi hal yang sangat-sangat berharga bagi anda gitaris sejati.



1. Menjadi Gitar
cara cepat menguasai teknik gitar elektrik

Untuk menguasai gitar, anda harus lebih dahulu "menjadi gitar" itu sendiri. Menjadi gitar disini bukan berarti anda harus mengubah total body tubuh anda agar mirip dengan bentuk gitar, melainkan anda harus benar-benar menjiwai dan merasakan gitar yang anda mainkan. Layaknya anda mengontrol pergerakan dan merasakan tangan/kaki/bagian tubuh anda lainya, anda juga harus melakukan hal yang sama pada gitar anda, dengan begitu anda dapat mengontrolnya.

2. Mengenal Teknik Gitar Elektrik
cara menguasai teknik gitar

Teknik gitar elektrik adalah teknik gitar yang dikhususkan untuk dimainkan dengan menggunakan gitar elektrik. Itu berarti teknik gitar elektrik/listrik tidak akan bekerja penuh jika anda memainkannya dengan gitar tabung/klasik.

Maka dari itu, saat anda mulai berlatih teknik gitar, usakahan anda menggunakan gitar elektrik/listrik dan bukan gitar tabung.

Teknik gitar listrik lumayan banyak. mulai dari, teknik hammer-on, pull-off, sliding, taping, muting, whammy bar, scraping, bending, arpeggio, harmonik dan power chord/kord. Untuk lebih jelasnya tentang semua teknik gitar tersebut, silahkan baca artikel teknik dasar gitar elektrik, klik > http://rebabocara.blogspot.com/2011/05/teknik-dasar-gitar-elektrik.html

3. Berlatih
Berlatih adalah hal yang paling penting bagi seseorang untuk menguasai sesuatu. Tidak ada orang yang bisa melakukan teknik gitar tanpa latihan. Dengan berlatih berarti anda juga telah membiasakan diri anda membaur dengan gitar.

Berbeda dengan orang yang tidak pernah berlatih, orang yang tidak pernah berlatih akan merasa "kagok" saat memiankan gitar.

Berlatihlah teknik gitar dengan serius. Tidak harus menguasai semua teknik gitar dalam satu kali latihan, tapi pelan pelan lebih bagus, menguasai satu demi satu teknik gitar dengan menyempurnakanya lebih baik dari pada menguasai semua teknik gitar sekaligus tanpa menguasainya dengan sempurna, alias setengah-setengah.

Kunci dari cara menguasai teknik gitar adalah kemauan anda sendiri, apakah anda benar-benar niat dan mau melakukanya atau tidak. Jika memang anda benar-benar berniat untuk belajar teknik gitar, secara otomatis anda akan memulai latihan dan itu adalah jalan menuju kesuksesan anda menguasai semua teknik gitar elektrik dengan sempurna. (Walaupun tidak ada di dunia ini yang sempurna, karena kesempurnaan adalah milik Allah dan judul lagunya Andra & The Backbone.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...